Dalam KONI Pekanbaru Awards 2019

Peduli dan Majukan Olahraga, Wali Kota Pekanbaru Diberikan Apresiasi 

Wali Kota Pekanbaru, DR. H. Firdaus, ST, MT tersenyum sambil memegang Karikatur yang diberikan KONI Pekanbaru karena dinilai ikut mendukung perkembangan Olahraga di Pekanbaru, Rabu malam, (18/12/2019).

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)- Penghargaan kembali diraih pada bidang olahraga. Wali Kota Pekanbaru, DR. H. Firdaus MT mendapat apresiasi dari KONI Kota Pekanbaru berupa karikatur. Apresiasi ini diserahkan dalam malam anugrah KONI Awards Kota Pekanbaru 2019, Rabu (18/12/2019) malam di Pangeran Hotel Pekanbaru

Karikatur yang menggambarkan Wali Kota Pekanbaru bersama para forkopimda sedang bemain voli. Semetara itu, apresiasi ini diberikan atas kepedulian unsur forkopimda dalam mendukung perkembangan olahraga di Kota Pekanbaru.

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus ST MT berharap KONI bisa memasyarakatkan olahraga. Ia menyebut olahraga tentu membuat tubuh menjadi sehat.

"Untuk membangun masyarakat sehat, maka masyarakat harus rutin berolahraga. Dan selalu menjaga kesehatan," kata Firdaus dalam sambutannya.

Firdaus berpesan agar KONI tidak cuma membina olahraga. Mereka juga bisa memberi pembinaan dalam menbangun karakter yang sportif.

Ia menyebut iven olahraga bisa jadi daya tarik wisata. Caranya dengan membuat iven yang memadukan olahraga dan wisata.

Ada di antaranya sejumlah spot wisata bisa menjadi tempat iven olahraga. Ia menyebut ada wisata berkuda di Okura. Kemudian iven olahraga air di Sungai Siak dan Danau Kayangan. Apalagi Pekanbaru sedang mengembangkan kawasan ekonomi khusus dalam sektor wisata.
Selain itu, ia juga mengapresiasi para penerima KONI Award 2019. "Kita berharap para penerima award bisa menginspirasi kawula muda," ungkapnya.

Pemerintah Kota siap mendukung atlet Kota Pekanbaru. Apalagi kontingen Kota Pekanbaru sedang bersiap untuk Porprov 2021.

Sementara itu, Ketua KONI Pekanbaru, Anis Murzil menyebutkan,  bahwa penghargaan ini adalah apresiasi bagi insan olahraga terbaik. Mereka tidak cuma pelatih dan atlet. Ada juga pelatih dan pihak yang sudah banyak berkontribusi untuk kemajuan olahraga. Mereka tidak cuma mengharumkan nama Pekanbaru di kancah nasional.

Ada juga yang mengharumkan nama Kota Bertuah di Internasional. Mereka adalah insan olahraga yang layak mendapat apresiasi.

"Jadi apresiasi ini diberikan karena para insan olahraga ikut andil memajukan olahraga di Pekanbaru," ujar Anis.

KONI Pekanbaru tidak cuma menyerahkan apresasi bagi insan olahraga. Mereka juga beri apresiasi bagi  media massa, wartawan dan pelaku usaha yang peduli pada pembinaan olahraga.

Ajang ini bentuk motivasi bagi seluruh kalangan insan olahraga di Kota Pekanbaru. Mereka yang meraih apresiasi adalah insan olahraga terbaik.

Selain itu, ajang ini juga mempertemukan insan olahraga dengan semua kalangan. Ia menyebut bahwa yang hadir dalam award adalah atlet dari lintas generasi.

Ada atlet muda hingga atlet legend dari Kota Pekanbaru dalam kegian ini. "Kegiatan ini juga ajdi momen sinergi dengan semua pihak yang peduli dengan dunia olahraga," paparnya.

Anis menyebut bahwa saat ini sedang mempersiapkan atlet Kota Pekanbaru untuk berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2021. Mereka membentuk Satlak Siap Juara Porprov 2012 di Kabupaten Kuantan Singingi.

"Kita persiapkan selama dua tahun untuk menjadi juara pada Porprov mendatang. Kita berupaya keras untuk menjadi juara umum," ulas Anis.

Sekretaris Umum KONI Provinsi Riau, Deni Ermanto mendorong agar olahraga mendapat dukungan dari Pemerintah Kota. Ia menyebut bahwa Kota Pekanbaru adalah lumbung atlet Riau.

Ia menilai perlu pembinaan yang optimal bagi para atlet. Mereka harus punya fasilitas yang lengkap dan punya program bagi para atlet. 

"Jadi butuh kerjasama semua pihak untuk membina para atlet. Ada 14 penghargaan dalam Koni Pekanbaru Awards 2019. Sejumlah insan olahraga yang memperoleh apresiasi ini," ujarnya.

Mereka merupakan atlet, pelatih, guru, sekolah, kampus, pelaku usaha, media massa hingga lembaga yang peduli terhadap kemajuan olahraga di Kota Pekanbaru.

Ada juga apresiasi bagi mantan Ketua KONI Pekanbaru dari masa ke masa dan wartawan olahraga. Ada juga apresiasi bagi atlet dan pelatih legend seperti Zarmi Bachtiar dan Yuherman Yusuf. (Nd/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar